Review: HTC One mini

Mungkin ada hanya segelintir ponsel Android papan atas di pasar pada satu waktu, tetapi pasar mid-range adalah keteguhan dibanjiri handset. Benar, sebagian besar perangkat ini memiliki desain dilupakan dan spesifikasi yang akan berbuat lebih baik di bawah tempat sampah daripada di dalam telepon. Tapi HTC One mini salah satu ponsel mid-range beberapa yang menonjol di keramaian. Desain dan fitur software cocok dengan baik dengan HTC One, tapi apakah HTC One menawarkan cukup untuk membuat nama dirinya sendiri dalam kerumunan mid-range?

Desain hardware

Sejak diperkenalkannya HTC EVO 4G, produsen Android telah dalam perlombaan untuk memproduksi perangkat terbesar dan paling kuat dibayangkan. Pada saat diperkenalkan, HTC EVO 4G dengan yang 4,3 inci secara besar-besaran. Sementara ukuran adalah mutlak, persepsi kita tentang ukuran relatif dan perubahan dari waktu ke waktu. Masukkan HTC One mini. Seperti namanya, ponsel ini adalah versi miniatur dari HTC One, namun jejak telepon adalah hampir sama dengan HTC EVO 4G. Alasan HTC bisa lolos dengan menelepon telepon mini ini adalah karena persepsi kita tentang ponsel besar telah berubah. Sebuah ponsel dengan layar 4,3 inci yang relatif kecil jika Anda mempertimbangkan bahwa Samsung Galaxy S4 memiliki layar 5-inci, Catatan 3 memiliki layar 5,7 inci dan Sony Xperia Z Ultra mendorong batas apa telepon benar sama 6.3-inci. Membuang semua ponsel ini di tumpukan dan Anda akan dengan mudah melihat bahwa HTC One mini, relatif, mini.



Untuk membangun HTC One Mini, HTC mengambil konsep desain HTC One dan menyusut ke bawah untuk memegang layar 4,3 inci. HTC One Mini menggunakan kualitas premium yang sama dengan HTC One, dan aluminium konstruksi perangkat terasa luar biasa di tangan.


Spesifikasi
HTC One Mini dilengkapi dengan 720p layar 4,3 inci (341 PPI), GHz Qualcomm 400 prosesor 1,4 dual-core Snapdragon, RAM 1GB, penyimpanan internal 16GB, sebuah sensor BSI Ultrapixel (ukuran pixel 2,0 m, ukuran sensor 1/3 ") sensor pencitraan dengan HTC ImageChip 2, F2.0 aperture dan lensa 28 mm, merekam video Full HD 1080p dengan HDR Video dan menghadap ke depan kamera 1,6 MP dengan sensor BSI dan video capture 720p. Fitur lain termasuk batery mAh 1800, speaker stereo BoomSound frontal ganda dengan built-in amplifier dengan Beats Audio, Wi-Fi IEEE 802.11 a / b / g / n, Bluetooth 4.0 dan GPS.

Ponsel ini tidak akan bersaing langsung dengan ponsel unggulan tahun ini dari Samsung, LG atau Sony, tapi itu spesifikasi menyelaraskan dengan baik dengan orang-orang dari Motorola Droid Mini dan Samsung Galaxy S Mini 4.

Baterai
HTC One Mini memiliki sebuah baterai berukuran 1800 mAh rata dibangun ke dalam telepon. Pendukung baterai dilepas mungkin menaikkan bendera merah, tapi kami benar-benar tidak melihat terlalu banyak masalah. Dalam dua minggu aku menghabiskan dengan HTC One Mini, saya tidak pernah merasa seperti telepon kurang daya tahan. Dalam penggunaan biasa, HTC One Mini akan mudah membuatnya melalui hari kerja seluruh (12-14 jam) tanpa perlu diisi ulang. Power user yang terus-menerus memeriksa beberapa account email, bermain game dan tetap menutup mata pada media sosial harus bisa mendapatkan 9-10 jam waktu up.

Canera
HTC ingin membuat pernyataan dengan HTC One dengan memperkenalkan Ultrapixel kepada dunia. Karena Satu mini dianggap sebagai "Satu" telepon dari HTC, juga termasuk kamera Ultrapixel. Secara teknis, Ultrapixel hanyalah sebuah istilah pemasaran untuk menyembunyikan fakta bahwa kamera HTC One Mini ini memiliki sebuah megapiksel sensor pencitraan 4. Tidak, itu bukan salah ketik - HTC Satu kamera utama Mini ini hanya mampu menangkap gambar di 2688 1520 piksel. Itulah setengah jumlah piksel apa HTC One X mampu dan kurang dari sepertiga dari pixel digunakan untuk menangkap gambar pada Samsung Galaxy S 4.

Sementara Ultrapixels besar menghasilkan gambar menakjubkan cahaya rendah dan melakukan pekerjaan yang luar biasa dari waktu pembekuan di jalurnya, HTC One Mini jumlah pixel yang lebih kecil memang memiliki sisi bawah nya. Karena ada sedikit data yang diambil dengan setiap gambar, ada kurang detail untuk bekerja dengan jika Anda ingin memperbesar atau memotong gambar. Dalam kebanyakan kasus, memiliki gambaran yang lebih kecil bukan masalah besar, karena kita kebanyakan berbagi foto kita secara online melalui Facebook, Twitter dan Instagram.

Sedangkan sensor pencitraan pada HTC Satu dan Satu mini sama, mini tidak kekurangan optical image stabilization. Kurangnya OIS tidak segera terlihat ketika menggunakan Satu mini untuk mengambil gambar di luar ruangan, tapi saya sarankan menggunakan burst mode jika Anda ingin memastikan bahwa Anda menangkap gambar dalam ruangan bebas blur.

Performance
Karena kebanyakan dari kita selalu ingin telepon terbesar dan tercepat , Anda mungkin bertanya-tanya apakah perangkat dengan prosesor Qualcomm 400 dual-core 1,4 GHz Snapdragon dan RAM 1GB bahkan dapat digunakan di hari ini dan usia . HTC One Mini mungkin bukan smartphone tercepat di blok , tapi Snapdragon 400 memberikan telepon hanya cukup kekuatan untuk bersaing dengan tuntutan ketat dari pengguna smartphone rata-rata .

Mereka yang suka bermain game di ponsel Android mereka pasti akan menikmati menggunakan HTC One mini. Telepon itu mampu merobek melalui permainan seperti Reaper , Kingdom Rush dan Samurai vs Zombies Pertahanan 2 tanpa ragu . HTC One Mini benar-benar mampu memuat beberapa permainan dan mulai bermain game lebih cepat dari HTC One . Ketika datang ke penggunaan biasa, HTC One mini sehalus sutra .

Display
HTC One mini bukan ponsel pertama yang memiliki fitur 4.3-inch 1280 × 720 super LCD3 display ( HTC adalah orang pertama yang memperkenalkan layar 720p 4,3 inci dengan HTC Rezound ) , tapi kami yakin bisa mengatakan bahwa itu menempatkan semua lain ponsel dengan layar 4,3 inci untuk malu . Nada warna yang sempurna dan sudut pandang yang sangat baik , Anda tidak akan bergidik membayangkan menggunakan ponsel dengan layar AMOLED . Sebanyak kami ingin menemukan sesuatu yang buruk untuk mengatakan tentang layar HTC One Mini , kita tidak bisa.

4. Software
Seperti yang Anda duga , HTC One Mini berjalan pada HTC Sense dengan Android 4.2.2 sebagai basis. Sedangkan Satu mini tidak ponsel andalan HTC , itu berjalan perangkat lunak baru dari apa yang dapat Anda temukan pada HTC One ( setidaknya di sini di Amerika Serikat ) . Dengan kinerja halus , aplikasi musik baru yang besar dan laci aplikasi disesuaikan , ada banyak seperti dengan Sense 5 . Tapi jika Anda bertanya HTC , daya tarik utama dari versi terbaru Sense BlinkFeed - sebuah Flipboard terinspirasi berita dan sosial media yang aggregator yang hidup di sebelah kiri layar awal ponsel Anda . Secara teknis , ada beberapa aplikasi di Play Store yang dapat melakukan apa BlinkFeed tidak, tapi aku mendapati diriku menggunakannya untuk mengikuti berita acak dan update media sosial dari Facebook dan Instagram , aku jarang membuka aplikasi tersebut kecuali saya posting gambar .

Fitur kedua layak disebut adalah Highlights Video . Kita semua suka menangkap dan berbagi gambar dan video dengan smartphone kami, jadi HTC pikir ini akan menjadi ide bagus untuk memungkinkan pengguna untuk berbagi beberapa foto dan gambar dengan cara yang lebih kreatif. Video highlights adalah 30 klip video kedua dibuat dengan cepat menggunakan video dan gambar . Cukup buka HTC One aplikasi galeri , semacam gambar dengan Acara , pilih salah satu dari 12 tema yang telah ditetapkan ( Anda bahkan dapat menambahkan musik Anda sendiri ) , dan Anda sudah siap untuk pergi . Sulit untuk menangkap suasana dari suatu peristiwa atau sore dengan anak-anak Anda di taman dengan satu tembakan . Highlights Video membawa media Anda untuk hidup dan membuatnya sangat mudah untuk berbagi .

BoomSound
Seperti puluhan pendahulunya, HTC One Mini dilengkapi dengan Beats Audio di bagian belakang dan perangkat tambahan perangkat lunak beberapa, tapi HTC memilih untuk mengambil pengalaman audio dari HTC One mini untuk tingkat berikutnya dengan hardware. Sementara sebagian besar smartphone saat ini memiliki speaker mono tunggal di bagian belakang, HTC telah dilengkapi Satu amplifier mini-disempurnakan menghadap ke depan speaker stereo. The BoomSound branding speaker adalah sedikit sok, tapi itu tidak menangkap esensi dari pengalaman audio yang disampaikan oleh HTC One mini. Menonton trailer film di YouTube atau mendengarkan lagu favorit Anda benar-benar menyenangkan dengan audio stereo pada HTC One mini. Pengalaman audio begitu baik bahwa kita harapkan OEM Android lain untuk mengikuti jejak HTC tahun depan.

Artikel Terkait Berita Android ,Gadget Android ,Info Android